Kamis, Januari 07, 2021

Launching Website SDN 2 Craken

 

Mengingat pentingnya penyampaian informasi yang cepat kepada masyarakat, SD Negeri 2 Craken Kecamatan Munjungan melaunching website resmi : https://sdn2craken.sch.id. Diharapkan dengan adanya website ini, penyampaian informasi antara SD Negeri 2 Craken dengan siswa, alumni, wali murid maupun masyarakat umum berlangsung dengan cepat.

Apalagi melihat situasi belakangan ini dimana pandemi Covid-19 masih melanda dunia tak terkecuali Indonesia. Pembelajaran melalui sarana virtual di dalam jaringan (online) menjadi alternatif utama dalam upaya membatasi kontak langsung orang per orang termasuk anak didik kita. Kita ketahui bersama bahwa penularan virus Corona akhir-akhir ini mengalami peningkatan yang signifikan dikarenakan masih adanya aktifitas kontak langsung. Sebelumnya Pemerintah menganjurkan social distancing (pembatasan kontak sosial) bahkan physical distancing (pembatasan kontak fisik).

Selain sebagai sarana belajar virtual, website ini juga berfungsi sebagai media penyampai informasi kepada masyarakat dan khalayak umum mengenai apa saja yang terkait dengan program-program sekolah, kegiatan sekolah, data-data sekolah dan lain sebagainya. Langkah ini merupakan bentuk ikhtiar sekolah dalam rangka menyajikan pengelolaan sekolah yang efektif, valid, transparan dan akuntabel.

Semoga hadirnya website ini benar-benar menjadi solusi alternatif agar anak-anak kita tetap bisa belajar di tengah kondisi yang sulit ini serta dapat menjadi penyambung informasi antara sekolah dengan masyarakat.

 

Craken, 8 Januari 2021

Tim Media
SDN 2 Craken

Tags :