Sabtu, Maret 20, 2021

Guru SDN 2 Craken Bersihkan Sisa Banjir di Jalur Ngadipuro

 


Kepala Sekolah SDN 2 Craken Kecamatan Munjungan bersama guru dan karyawan kerja bakti membersihkan material sisa banjir, Sabtu (20/3/2021). Mereka bahu-membahu membersihkan sampah hingga lumpur yang menumpuk di jalan protokol arah Panggul tepatnya di jalur menuju dusun Ngadipuro.

Pantauan Humas Esdeduken terlihat mereka sibuk membersihkan sampah dan lumpur. Mereka bergotong royong bekerja membersihkan lumpur dan sampah meski sesekali gerimis masih mengguyur.

Bapak Saelan, Kepala SDN 2 Craken mengungkapkan bahwa kerja bakti ini atas inisiatifnya karena melihat banyak sampah dan lumpur sisa hujan semalam yang berada di tengah jalan sehingga membahayakan pengendara yang melintas.

"Kegiatan ini kami kami adakan agar sedikit bisa mengurangi lumpur yang berada di jalan, supaya tidak membahayakan pengendara yang melaluinya. Kerja bakti kami lakukan setelah absensi dan pasca mengadakan pembelajaran daring", ucapnya.



Sementara itu menurut Bapak Imam Mudawan, Guru Kelas SDN 2 Craken, ia merasa senang secara sengaja turun langsung karena merasa terpanggil dan secara sukarela siap membantu dan bahu membahu membersihkan sampah dan lumpur sisa banjir.

“Ya kita tergerak dan merasa terpanggil sebagai orang yang tiap hari melintas di jalan ini. Saya sangat senang bisa ikut kerja bakti ini dan berharap ini bisa diadakan secara rutin dengan melibatkan komponen dari sekolah lain kalau bisa. Sekaligus cari keringat", tuturnya.

(Humas)

Tags :