Rabu, September 01, 2021

Alhamdulillah, Guru dan Karyawan SDN 2 Craken Sudah Divaksin

 


Vaksin merupakan salah satu bentuk ikhtiar pemerintah dalam mengatasi pandemi covid-19 yang sudah setahun lebih meresahkan masyarakat Indonesia. Dalam hal ini, SDN 2 Craken sangat mendukung ikhtiar tersebut dan menyambutnya dengan gembira. Alhamdulillah setelah tenaga kesehatan sudah mendapatkan vaksinasi secara keseluruhan, tiba waktunya para pendidik dan tenaga kependidikan yang mendapatkan giliran vaksinasi.

Untuk pendidik dan tenaga kependidikan SD Negeri 2 Craken, vaksinasi dilakukan di Puskesmas Munjungan. Untuk vaksinasi pertama dilakukan pada hari Rabu tanggal 5 Mei 2021, sedangkan vaksinasi kedua dilakukan pada hari Rabu tanggal 2 Juni 2021.

Selain itu, peserta vaksinasi tidak serta-merta bisa langsung divaksin. Namun harus dicek dahulu kesehatannya, seperti tensi, riwayat penyakit, dan lain sebagainya. Bagi peserta yang tidak lolos dalam pengecekan kesehatan, akan disarankan untuk menunggu kondisi tubuh sehat dan siap untuk divaksin, atau agar konsultasi ke dokter di rumah sakit. Selain itu, protokol kesehatan tetap harus diterapkan seperti memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa salah satu persyaratan agar pelaksanaan pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan adalah dengan dilakukan vaksinasi terhadap tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan. Harapannya, setelah melakukan vaksinasi, di tahun pelajaran baru nanti pembelajaran dapat dilakukan secara tatap muka sekalipun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sebagaimana mestinya. (Humas) 














Tags :