Sabtu, September 25, 2021

Laksanakan Program BIAS, Siswa SDN 2 Craken Menerima Suntikan Imunisasi


Siswa kelas 1 SDN 2 Craken Kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek mendapatkan imunisasi dari Puskesmas Munjungan (25/9/2021). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS).

Kepala SDN 2 Craken, Saelan, S.Pd, menjelaskan imunisasi yang dilakukan di masa pandemi covid-19 ini dilakukan sesuai jadwal dari pihak Puskesmas, hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan yang dikhawatirkan bisa menimbulkan penularan covid-19. Dalam imunisasi ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

"Di SDN 2 Craken ini terdapat 16 siswa kelas 1 yang mendapatkan suntikan imunisasi dan kegiatan ini dilakukan oleh Puskesmas Munjungan sesuai jadwal yang telah diatur dengan cara datang langsung ke SDN 2 Craken, Alhamdulillah seluruh siswa kelas 1 bersedia untuk dilakukan suntikan imunisasi melalui program BIAS ini", tegasnya.

Sebelumnya pihak sekolah lakukan sosialisasi BIAS kepada orang tua siswa terkait dengan imunisasi yang akan dilaksanakan oleh Puskesmas, untuk siswa kelas 1 tersebut.

Ditambahkannya imunisasi yang diberikan kepada siswa kelas 1 manfaatnya untuk mencegah penyakit difteri, tetanus dan untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit tertentu.

"Program BIAS ini bertujuan untuk memberikan perlindungan bagi anak anak khususnya untuk siswa kelas 1 SD terhadap penyakit campak, difteri dan tetanus, karena itu kami pihak sekolah berharap orang tua murid khususnya untuk orang tua siswa kelas 1 tidak perlu khawatir jika anaknya diimunisasi di sekolah oleh petugas Puskesmas", imbuhnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa pihak sekolah menyampaikan apresiasi dan menyambut baik atas dilaksanakannya suntikan imunisasi dalam rangka program BIAS yang dilaksanakan oleh Puskesmas Munjungan ini sebagai salah satu upaya peningkatan kekebalan tubuh dan derajat serta kualitas kesehatan khususnya untuk anak-anak terutama dimasa pandemi covid-19.

"SDN 2 Craken akan terus mendukung kegiatan seperti ini guna meningkatkan derajat kesehatan khususnya untuk siswa dan siswi SDN 2 Craken yang merupakan generasi penerus bangsa.” tutup bapak Saelan.

 















 

Tags :