Senin, Oktober 18, 2021

Guru SDN 2 Craken Terpilih Menjadi Ketua PGRI Ranting



Guru Agama Islam SDN 2 Craken, Abdul Latif, S.Pd.I terpilih menjadi Ketua PGRI Ranting Craken Kecamatan Munjungan untuk Masa Bhakti 2020-2025. Abdul Latif terpilih secara aklamasi setelah semua peserta rapat anggota sepakat mempercayakan jabatan ketua kepadanya menggantikan ketua sebelumnya Bapak Saelan, S.Pd.

Kegiatan rapat anggota yang salah satu agendanya memilih kepengurusan baru ini, dilaksanakan di gedung SDN 1 Craken Kecamatan Munjungan pada Kamis (7/10/2021). Dalam rapat anggota tersebut juga terpilih Hadi Sutrisno, S.Pd., guru SDN 1 Craken sebagai wakil ketua; Tantri Kustiani, S.Pd, guru SDN 3 Craken sebagai Sekretaris; dan Windi Nur Hidayati, S.Pd, guru SDN 2 Craken sebagai Bendahara. Wakil Ketua, Sekretaris, dan Bendahara juga terpilih secara aklamasi.

Menurut Latif, sapaan akrabnya, proses pemilihan terbilang cukup unik karena pemilihan pengurus ranting beserta perangkatnya dilakukan melalui musyawarah mufakat. Ia menyampaikan bahwa PGRI Ranting Craken harus benar-benar menjadi wadah yang mampu mengakomodir gagasan para guru khususnya di wilayah desa Craken.

"PGRI ini akan kami jadikan sebagai ruang kelas dan kami dapat belajar serta membangun diri disana. Karena memang selama ini peran PGRI sangat strategis dalam upaya memberikan masukan kepada pemerintah terkait dengan kebijakan di bidang pendidikan. Maka dari itu kekuatan PGRI pun harus dibangun dari yang paling bawah, yakni di kepengurusan ranting". Jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini, pihaknya akan segera melakukan rapat pengurus dalam agenda penyusunan program kerja sebagai acuan dalam melakukan kegiatan.

 










 

Tags :