Kamis, November 04, 2021

PGRI Ranting Craken Gelar Raker Perdana


SDN 2 Craken Official Site - Pengurus Ranting Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Desa Craken menggelar Rapat Kerja (Raker) perdana pada Sabtu (30/10/2021). Rapat kerja ini melibatkan jajaran pengurus periode 2020-2025, kepala SD, TK dan PAUD se Desa Craken serta perwakilan Guru Tidak Tetap dari masing-masing lembaga di Desa Craken.

Bertempat di gedung SDN 2 Craken, Ngadipuro, rapat kerja ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari rapat bersama pengurus Cabang PGRI Kecamatan Munjungan yang membahas hal-hal terkait dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke 76 dan Peringatan Hari Guru Nasional tahun 2021 serta hal lain yang bersifat informasi.

"Sebenarnya agenda hari ini kami rencanakan sekaligus penyusunan program kerja yang draf-nya sudah kami kirimkan ke masing-masing pengurus, namun karena ada beberapa pengurus yang berhalangan maka untuk pembahasan proker kami tunda dahulu. Jadi hari ini rapat hanya bersifat penyampaian informasi dari pengurus cabang saja", jelas Abdul Latif, ketua pengurus Ranting PGRI Craken.

Dalam agenda tersebut, disampaikan beberapa hal termasuk kewajiban serta hak bagi seorang anggota PGRI dengan mengacu pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga organisasi.

"Kami juga sempat membedah AD/ART PGRI sebagai acuan kami dalam menjalankan roda organisasi. Apalagi kami yang notabene pengurus baru, juga harus paham betul dengan garis dan rambu organisasi agar kami tidak salah dalam melangkah", lanjutnya.




 

Tags :