Rabu, November 09, 2022

Momentum Tingkatkan Solidaritas Antar Anggota, PGRI Ranting Craken Gelar Halal Bihalal

 


Pengurus PGRI Ranting Craken Kecamatan Munjungan menggelar Halal Bihalal 1443 Hijriyah, 2022 Masehi. Selain sebagai wadah silaturrahim, hal itu juga dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan rasa kebersamaan dan solidaritas antar anggota. Kegiatan tersebut, dilaksanakan di Komplek SDN 1 Craken Kecamatan Munjungan, Sabtu (28/5/2022). Halal Bihalal diikuti oleh pengurus PGRI Ranting Craken, Kepala SD dan TK se Desa Craken serta seluruh anggota PGRI Ranting Craken.

Tampak hadir dalam acara tersebut Korwilcam Bidang Pendidikan Kecamatan Munjungan, Bapak Suhadi, S.Pd. MM, Penilik TK PAUD Kecamatan Munjungan, Bapak Drs. Sariyanto serta pengurus Cabang PGRI Kecamatan Munjungan.

Abdul Latif, Ketua PGRI Ranting Craken mengatakan bahwa kegiatan Halal Bihalal merupakan momentum untuk saling memaafkan, menjaga kerukunan dan kekompakan antar anggota.

“Kita ingin Halal Bihalal ini menjadi momentum untuk saling memaafkan, dan juga meningkatkan rasa solidaritas terhadap organisasi yang kita cintai bersama”, ungkapnya.

Kegiatan Halal Bihalal tersebut juga menghadirkan penceramah, Kyai Sholihin Muthohir, Pengasuh Pondok Gembes.

"Kami menghadirkan tokoh alim ulama, dengan harapan dapat memberikan taushiyah kepada kami agar kami yang notabene pendidik ini benar-benar memiliki niat yang suci dalam memberikan pelajaran kepada anak didik. Alhamdulillah, kami dapat pencerahan batin dari ceramah beliau", tambahnya.

Kegiatan Halal Bihalal ini merupakan Halal Bihalal pertama yang dilaksanakan di kepengurusan periode sekarang. Rencananya kegiatan ini akan dirutinkan setiap tahun dengan mengambil lokasi bergilir dari sekolah satu ke sekolah lainnya di lingkup desa Craken. 















Tags :