Jumat, November 25, 2022

Khidmat, Siswa dan Guru SDN 2 Craken Gelar Upacara Peringatan Hari Guru Nasional 2022

 

Siswa-siswi bersama guru menggelar Upacara Peringatan Hari Guru Nasional tahun 2022 di SDN 2 Craken, Jum’at (25/11/2022).

Siswa dan Siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Craken mengikuti upacara dengan khidmat guna memperingati Hari Guru Nasional (HGN) yang diperingati setiap tanggal 25 November. Dalam upacara peringatan Hari Guru Nasional 2022 seluruh siswa dan siswa hadir mengikuti upacara dan memberikan ucapan selamat kepada para Guru sebagai bentuk rasa terima kasih mereka.

Susunan upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) diantaranyan pengibaran bendera Merah Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta dipimpin pembina upacara, pembacaan teks Pancasila oleh pembina upacara diikuti seluruh peserta upacara, pembacaan naskah Undang-Undang Dasar 1945, penganugerahan tanda kehormatan kepada perwakilan guru senior, menyanyikan lagu hymne guru, amanat pembina upacara dan menyanyikan lagu Terima Kasih Guruku.

Bertindak sebagai pembina upacara adalah bapak Muljono, S.Pd, selaku pelaksana tugas Kepala Sekolah SDN 2 Craken. Dalam sambutannya ia menyampaikan apresiasi dan motivasi kepada para guru di lingkup SDN 2 Craken.

"Tantangan dalam mendidik generasi bangsa memang sangat banyak. Termasuk betapa sulitnya mengarahkan karakter anak sesuai dengan harapan kita, para guru. Namun, percayalah kita dapat saling bekerja sama dengan orang tua atau pihak manapun untuk menghadapi berbagai rintangan tersebut. Rintangan-rintangan tersebut harus tidak memadamkan semangat kita dalam membangun karakter mulia para siswa baik di sekolah maupun di lingkungan sekitarnya." petikan sambutan Kepala Sekolah.

Lebih lanjut ia juga berpesan kepada para siswa untuk selalu hormat kepada guru.

"Dan untuk anak-anakku peserta upacara. Hormatilah gurumu, karena ia merupakan orangtua kedua bagimu. Patuhilah setiap pesan yang disampaikan. Karena setiap pesan dari guru adalah kebaikan untuk kalian" imbuhnya.










Tags :