Rabu, Januari 04, 2023

SDN 2 Craken Sukses Gelar Perkemahan Pramuka PERJUSA

 

Gerakan Pramuka Pangkalan SDN 2 Craken, mengadakan kegiatan “Perkemahan Jumat malam Sabtu" (PERJUSA) pada Jumat - Sabtu, 23-24 Desember 2022, sebelum libur di semester ganjil.

Kegiatan ini diikuti oleh 75 peserta Pramuka tingkat Penggalang dan 13 pembina yang berlangsung selama 1 hari 1 malam. Kegiatan ini diadakan untuk melatih dan membentuk jiwa kemandirian, kedisiplinan dan kepemimpinan adik-adik penggalang SDN 2 Craken.

Menurut Kak Imam Selaku Pembina Regu Putra bahwa kegiatan ini wajib dilaksanakan rutin untuk adik-adik Pramuka karena adik-adik ini ialah regenerasi untuk memimpin bangsa di masa depan.

“Kegiatan seperti ini wajib dilaksanakan sebagai kegiatan Pramuka rutin tiap tahun, karena adik-adik ini ialah regenerasi kita untuk memimpin bangsa di masa depan. Dengan adanya kegiatan ini adik-adik dilatih jiwa kedisiplinan dan kepemimpinannya,” ungkap Kak Imam.


Salah satu peserta PERJUSA mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat seru dan rasanya ingin ikut lagi karena dari kegiatan ini dia mendapatkan pelajaran dan pengalaman baru yang seru.


Di kesempatan yang sama, Kamabigus SDN 2 Craken, Kak Muljono menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program baru yang ada di SDN 2 Craken. Rencananya akan diselenggaraan rutin setiap tahun.

"Kegiatan perkemahan ini akan kami laksanakan tiap tahun di SDN 2 Craken. Jika dulu kegiatan pramuka disini bersifat insidental ketika akan ada even kepramukaan di luar sekolah, maka kali ini kami melaksanakan secara mandiri sebagai bentuk kegiatan rutin", jelasnya.

Kegiatan perkemahan Pramuka Penggalang di SDN 2 Craken diantaranya pelatihan tali temali, pembuatan pionering, pelatihan baris-berbaris, morse, penjelajahan hingga api unggun dan pentas seni. (Humas)





Tags :