Senin, Mei 22, 2023

Hari Kebangkitan Nasional 2023, SDN 2 Craken Gelar Upacara


Siswa-siswi di SD Negeri 2 Craken memperingati momentum hari kebangkitan nasional 2023 dengan melaksanakan upacara bendera pada Senin (22/5/2023).

Upacara bertempat di halaman SD Negeri 2 Craken dan dikuti oleh seluruh siswa SD Negeri 2 Craken yang berjumlah 103 serta seluruh pendidik dan tenaga kependidikan.

Pada agenda peringatan Harkitnas 2023 ini, peserta didik diharapkan memiliki kesadaran jiwa nasionalisme sejak dini sebagai generasi penerus bangsa.

Ada tiga poin penting yang diselipkan dalam kegiatan peringatan kebangkitan nasional. Pertama menjadi pelopor kebaikan. Kedua melawan rasa malas diri sendiri. Ketiga berubah untuk bisa menjadi lebih maju dalam meraih prestasi.

Pada kesempatan ini yang ditugaskan menjadi pembina upacara adalah Bapak Abdul Latif, S.Pd.I., guru Pendidikan Agama Islam SD Negeri 2 Craken.

Dalam amanatnya ia menyampaikan kepada para siswa agar selalu menjadi pelopor teman temanya dalam hal kebaikan, melawan setiap rasa malas yang ada pada diri sendiri sehingga perubahan untuk meraih prestasi akan bisa tercapai.

"Saya mengajak dan mengingatkan bahwasannya momentum kebangkitan nasional tahun ini kita jadikan sebuah titik balik melawan rasa malas kita serta berusaha untuk menjadi pelopor bagi orang disekitar kita" jelasnya.

Di kegiatan upacara ini juga memberikan apresiasi terhadap para peserta didik yang telah meraih juara di berbagai macam lomba yang telah diikuti baik tingkat gugus maupun kecamatan. (Humas)







 

Tags :