Minggu, Mei 14, 2023

Jelang Ujian Sekolah, SDN 2 Craken Gelar Do'a Bersama

 


 

Menjelang pelaksanaan Ujian Sekolah SD Negeri 2 Craken menggelar do'a bersama pada Sabtu (13/5/2023).

Sedikitnya ada 65 orang yang mengikuti do'a bersama di gedung aula SD, diantaranya kepala sekolah, guru dan karyawan, komite, tokoh masyarakat, tokoh agama, wali siswa, dan siswa kelas 6.

Do'a bersama dengan bacaan istighotsah dipimpin oleh Kyai Suroto salah seorang tokoh agama di dusun Ngadipuro. Acara dibuka oleh guru Agama Islam, Bapak Abdul Latif, S.Pd.I serta sambutan oleh Kepala SD Negeri 2 Craken, Bapak Imam Mudawam, S.Pd.D.

Menurut kepala SD Negeri 2 Craken, do'a bersama ini bertujuan untuk memohon kepada Allah SWT agar siswa-siswi kelas 6 dapat melaksanakan proses Ujian Sekolah dengan lancar dan sukses.

“Dengan do'a bersama ini diharapkan dapat memperkokoh keimanan siswa terhadap Allah swt, memberi motivasi spiritual kepada siswa agar lebih percaya diri dalam mengerjakan soal US, memberikan ketenangan hati bagi siswa serta memberikan harmonisasi antara pola pikir, rasa, dan karsa melalui pendekatan spiritual,” katanya.

Selain itu, kata bapak Imam, do'a bersama juga diharapkan menumbuhkan dan membudidayakan karakter religius, menumbuhkan citra sekolah yang bernuansa religius, serta menguatkan kebersamaan persaudaraan dan kekeluargaan antara siswa, orangtua, dan guru serta para tokoh masyarakat.







 

Tags :