Selasa, Mei 02, 2023

Peringati Hardiknas, SDN 2 Craken Gelar Upacara dalam Balutan Pakaian Tradisional

 


Sekolah Dasar Negeri 2 Craken selenggarakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Upacara dilaksanakan pada Selasa (2/5/2023) pukul 07.30 WIB di Lapangan SD Negeri 2 Craken.

Peringatan Hardiknas dilakukan berdasarkan surat dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 12811/MPK.A/TU.02.03/2023, tanggal 18 April 2023 perihal Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023.

Kepala Sekolah SDN 2 Craken, Imam Mudawam, S.Pd.SD, mengatakan Hardiknas bertujuan sebagai pengingat tentang pentingnya pendidikan sebagai proses bangsa Indonesia dan sebagai penghormatan kepada Bapak Pendidikan Nasional Ki Hajar Dewantara karena jasanya yang telah membangun pendidikan nasional.

"Upacara peringatan Hardiknas ini penting untuk dilaksanakan sebagai momentum untuk mengingatkan kembali dalam memajukan pendidikan dan menggapai tujuan negara, yaitu untuk mencerdaskan bangsa," ujarnya.

Acara ini diikuti oleh seluruh siswa, guru dan karyawan SDN 2 Craken dalam balutan pakaian tradisional. Adapun tema yang diusung dalam peringatan Hardiknas tahun 2023 adalah “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”.

Bertindak sebagai pembina upacara Bapak Imam Mudawam, S.Pd.SD, Pemimpin upacara Bapak Arief Nashuchi, S.Pd, Pembaca naskah UUD 1945 Bapak Muljono, S.Pd, Protokol Ibu Windi Nur Hidayati, S.Pd, Pembaca do'a bapak Abdul Latif, S.Pd.I dan pengibar bendera merah putih ananda Beyber, Alexandra dan Nada.

Upacara ini bertepatan dengan hari pertama masuk sekolah setelah libur Idul Fitri 1444 H, sekaligus dilaksanakan acara halal bi halal. 











 

 

Tags :