Sabtu, Mei 06, 2023

Wujud Solidaritas Nyata, Siswa Kelas 3 Kunjungi Teman Sakit

 


Mengunjungi teman atau rekan yang sedang sakit dan memberi dorongan sugesti agar cepat lekas sembuh, merupakan bentuk empati senasib serta memperkokoh solidaritas antar sesama.
 
Hal ini seperti yang dilakukan oleh siswa siswa kelas 3 SD Negeri 2 Craken dengan mengunjungi teman mereka yang sedang dirundung sakit karena mengalami kecelakaan terjatuh saat bermain di lingkungan rumahnya, Sabtu (6/5/2023).
 
Dengan didampingi Kepala Sekolah dan guru, anak-anak antusias mengunjungi rumah Zidan yang sedang sakit. Jarak rumah yang bersangkutan tidak begitu jauh dari sekolah sehingga cukup dijangkau dengan berjalan kaki.

Kepala SD Negeri 2 Craken menjelaskan bahwa sambang teman bertujuan untuk melatih dan menumbuhkan kepekaan sosial terhadap sesama yang mengalami musibah.

"Kepekaan sosial anak-anak harus kita tumbuhkan dan kita dorong sejak dini, agar kelak ketika dewasa selalu memiliki rasa peduli dan empati terhadap sesamanya", jelasnya.

Sementara itu, Zhelda, salah satu siswi kelas 3 merasa senang bisa menyambangi temannya yang sedang sakit. Namun ia merasa sedih ketika melihat kondisi temannya yang terbaring.

"Semoga Zidan lekas sembuh dan bisa masuk sekolah", ujarnya. 








Tags :