Kamis, Juli 20, 2023

Kegiatan MPLS SDN 2 Craken, ditandai Penyematan Tanda Peserta dan Pelepasan Balon


Penyematan Tanda Peserta dan pelepasan balon ke udara oleh Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Munjungan, Bapak Guntoyo, S.Pd.MM, menandai pembukaan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) di halaman sekolah. Kamis (20/7/23).

Dalam peresmian penerimaan peserta didik baru kelas 1 ditandai dengan prosesi Serah Terima oleh wali murid yang diwakili oleh ketua Komite Sekolah, Bapak Komarudin. Siswa yang dinyatakan diterima di kelas 1 sebanyak 22 siswa diserahkan kepada Kepala Sekolah Bapak Imam Mudawam, S.Pd.SD.

Dalam sambutannya, Kepala SD Negeri 2 Craken menyampaikan terima kasih kepada semua pihak. Terkhusus wali murid yang telah mempercayakan SDN 2 Craken sebagai tempat mendidik putra dan putrinya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada orangtua yang telah menitipkan putra putrinya untuk dididik, dibina, dan dilatih di SDN 2 Craken. Harapannya semoga anak didik yang bapak ibu titipkan benar-benar menjadi anak yang membanggakan, cerdas didasari iman dan taqwa,” tuturnya.

Setelah penerimaan siswa baru dilanjutkan MPLS selama 2 pekan kedepan.

Sementara itu, Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Munjungan menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan MPLS di SD Negeri 2 Craken.

"Kami sangat mengapresiasi adanya kegiatan MPLS ini serta mendukung program-program dari para guru di SD Negeri 2 Craken," jelas Bapak Guntoyo.

Adapun rangkaian kegiatan Pembukaan MPLS 2023 di SD Negeri 2 Craken diantaranya : pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, laporan Panitia PPDB, prosesi serah terima, sambutan Korwilcam sekaligus Pembukaan MPLS, penyematan tanda kegiatan MPLS secara simbolis dan pelepasan balon, do'a serta penutup.

Hadir dalam acara pembukaan MPLS, Korwilcam, Penilik, jajaran pengurus komite serta wali murid kelas 1.









Tags :