Selasa, November 21, 2023

SDN 2 Craken Terima Kunjungan Supervisi Pengawas

 

 

Lensa Edukasi Duken - SD Negeri 2 Craken menerima kunjungan Pengawas Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan (Korwil Bidik) Kecamatan Munjungan, Bapak Guntoyo, S.Pd,M.Pd. pada Senin (20/11/2023). Kunjungan pengawas tersebut dalam rangka kegiatan supervisi bagi kepala sekolah dan tenaga pendidikan di SD Negeri 2 Craken. 


Sebagaimana disampaikan oleh pengawas sekolah bahwa tujuan supervisi adalah upaya pendampingan bagi kepala sekolah dan guru guna meningkatkan mutu pendidikan di sekolah.

"Kedatangan kami kesini untuk tujuan pendampingan sekaligus melihat kondisi lingkungan sekolah. Alhamdulillah, SDN 2 Craken kondisinya cukup baik, bersih, lingkungannya nyaman, anak-anak tadi saya lihat belajar dengan senang dan tidak ada beban", ungkap Bapak Guntoyo.

Selain upaya pendampingan, juga dilakukan sharing, dengar pendapat dengan para guru terkait kiat dalam mengelola kelas dan menyusun administrasi pembelajaran.

"Pengelolaan kelas itu menjadi domain penuh seorang guru. Sedangkan administrasi pembelajaran itu merupakan komponen pendukung untuk mempermudah proses pembelajaran", tambahnya.

Sementara itu kepala SD negeri 2 Craken, bapak Imam Mudawam, S.Pd.SD menyampaikan terima kasih atas kehadiran pengawas.

"Kami meyampaikan terima kasih atas kehadiran bapak pengawas. Tentu kehadiran pengawas dapat menambah spririt kami dalam memanajemen lembaga", ungkapnya.

Supervisi selesai pada pukul 12.00 WIB dan diakhir kegiatan dilakukan sesi foto bersama.

 

 
















 

 

Tags :