Senin, Juli 15, 2024

SDN 2 Craken Semarakkan Pembukaan MPLS Tahun Ajaran 2024/2025

 


Lensa Edukasi - SDN 2 Craken menyelenggarakan pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan penuh semangat dan meriah pada hari Senin, 15 Juli 2024. Acara pembukaan MPLS ini dihadiri oleh seluruh siswa, didampingi oleh orang tua wali kelas 1, para guru, komite sekolah, serta hadir pula Pengawas Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Munjungan. Acara ditandai dengan pemotongan pita dan penyematan tanda peserta oleh Pengawas Korwil.

Dalam peresmian penerimaan peserta didik baru kelas 1 ditandai dengan prosesi Serah Terima oleh wali murid yang diwakili oleh ketua Komite Sekolah, Bapak Komarudin. Siswa yang dinyatakan diterima di kelas 1 sebanyak 15 siswa diserahkan kepada Kepala Sekolah Bapak Imam Mudawam, S.Pd.SD.

Dalam sambutannya, Kepala SD Negeri 2 Craken menyampaikan terima kasih kepada semua pihak. Terkhusus wali murid yang telah mempercayakan SDN 2 Craken sebagai tempat mendidik putra dan putrinya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada orangtua yang telah menitipkan putra putrinya untuk dididik, dibina, dan dilatih di SDN 2 Craken. Harapannya semoga anak didik yang bapak ibu titipkan benar-benar menjadi anak yang membanggakan, cerdas didasari iman dan taqwa,” tuturnya.

Sementara itu, Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Munjungan, Bapak Guntoyo, S.Pd.M.Pd menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan MPLS di SD Negeri 2 Craken.

"Kami sangat mengapresiasi adanya kegiatan MPLS ini serta mendukung program-program dari para guru di SD Negeri 2 Craken," jelas Bapak Guntoyo.

Adapun rangkaian kegiatan Pembukaan MPLS 2024 di SD Negeri 2 Craken diantaranya : pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, laporan Panitia PPDB, prosesi serah terima, sambutan Korwilcam sekaligus Pembukaan MPLS, penyematan tanda kegiatan MPLS secara simbolis dan pemotongan pita, do'a serta penutup.

MPLS di SD Negeri 2 Craken rencananya akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari tanggal 15 Juli hingga 17 Juli 2024. Selama kegiatan MPLS, para siswa baru akan mendapatkan berbagai materi pengenalan tentang lingkungan sekolah, tata tertib sekolah, program pembelajaran, dan lain sebagainya. (Humas)

 











 

Tags :